Bersama Anda Membangun Islam

Login

Lupa password?

Like/Tweet/+1

Latest topics

» Newbie!!... silahkan perkenalkan dirinya disini... ^^
Mon Oct 24, 2011 5:09 am by raden galuh agung permana

» update forum 2
Wed Sep 14, 2011 10:00 am by Admin

» Resep Kue Pernikahan
Sat Jun 04, 2011 12:42 pm by aisyah salimah

» Hidup Tak Kenal Kompromi
Sat Jun 04, 2011 11:54 am by aisyah salimah

» Rumah Dunia VS Akhirat
Sun May 22, 2011 11:59 pm by aisyah salimah

» Selamat Jalan Ibunda Tercinta
Sat May 21, 2011 3:48 pm by aisyah salimah

» Cara Youtube tanpa buffer tanpa software
Tue May 10, 2011 8:16 pm by kholis

» tok tok tok...!
Mon May 09, 2011 7:43 pm by santii

» catatan da'wah
Sat May 07, 2011 10:08 pm by nadiachya

Gallery


Top posting users this month

Top posting users this week


    ayo bermain logika

    Share

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 30
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    ayo bermain logika

    Post by TauffaN on Thu Feb 26, 2009 12:42 pm

    Assalamu'alaikum

    ayo kita bermain logika ya teman2, rulenya gampang aja
    1. tidak ada soal lain,setelah soal yg sebelumnya dianggap terselaikan oleh sipembuat soal,..
    2. penilaian dilakukAn dengan range 6-10, dilakukan oleh sipembuat soal..
    3. bagi nilainya yang tertinggi akan diberi warna spesial untuk usernamenya selama 3 hari(bagian ini tidak berlaku buat moderators)...
    4. n0 OOT

    OK soal pertama
    • Initial state:
    Diketahui dua buah ember masing-masing berkapasitas 3 gallon dan 4 gallon, dan sebuah pompa air.
    • Goal state:
    Isi ember yang berkapasitas 4 gallon dengan 2 gollon air!

    ayuu yg sering outbond/pernah dapat mata kuliahnya pasti tau ^^


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    nina_apriyani
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 114
    HP : 223
    Reputation : 5
    Registration date : 10.02.09
    Age : 28
    LokasiJalan Lapan gang sawi rt 003/01 13710 pekayon ps rebo jak-tim

    Re: ayo bermain logika

    Post by nina_apriyani on Fri May 29, 2009 7:16 pm

    na c0b4d1c0b4 ya...

    pertama isi penuh air kedalam ember yang berkapasitas 3 galon.
    truus bis itu tuangin semua isi dari ember yang isi aer tiga galon ntu ke yg empat galon, pan yang kapasitas 4 galon jadi loang sekitar 1 galon tuh. bis itu isi lagi dah si ember kapasitas 3 galon itu dengan aer, yg penuh yah.
    nah tuang lagi dah ke yang kapasitas 4 galon tadi mpe penuh. pan yang di ember kapasitas 3 galon jadi berisi aer 2 galon. nah tuh ...
    tinggal di tuang aja aer yang di galon ukuran 3 galon ke empat galon yg udah kosong tadi,,, kan yang 3 galon itu isi nya dah jadi 2 galon...
    hehehehhee

    Exclamation bener ga ka...?

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 30
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: ayo bermain logika

    Post by TauffaN on Fri May 29, 2009 7:44 pm

    yap bener juga, hadiahnya ana kasih "thank" reputation

    kalo dari ana solusinya boleh terlihat dari diagram berikut


    x= galon 4l, Y = galon 3l
    yup, soal selanjutnya..

    soal ke 2: “Petani, Kambing, Serigala dan Sayuran”
    Seorang petani akan menyeberangkan seekor kambing, seekor serigala dan sayuran dengan sebuah boat yang melalui sungai. Boat hanya bisa memuat petani dan satu penumpang lain (kambing, serigala atau sayuran). Jika ditinggalkan oleh petani tersebut, maka sayuran akan dimakan oleh kambing dan kambing akan dimakan oleh serigala. Bagaimana caranya agar petani, kambing, serigala dan sayuran dapat selamat sampai di seberang sungai ?

    ayooo,.... ayoooo


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    yu2n
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 315
    HP : 321
    Reputation : 5
    Registration date : 06.02.09
    Age : 28
    Lokasijakarta

    Re: ayo bermain logika

    Post by yu2n on Fri May 29, 2009 8:31 pm

    TauffaN wrote:

    soal ke 2: “Petani, Kambing, Serigala dan Sayuran”
    Seorang petani akan menyeberangkan seekor kambing, seekor serigala dan sayuran dengan sebuah boat yang melalui sungai. Boat hanya bisa memuat petani dan satu penumpang lain (kambing, serigala atau sayuran). Jika ditinggalkan oleh petani tersebut, maka sayuran akan dimakan oleh kambing dan kambing akan dimakan oleh serigala. Bagaimana caranya agar petani, kambing, serigala dan sayuran dapat selamat sampai di seberang sungai ?

    ayooo,.... ayoooo

    answer : 1. petani nyebrang bareng kambing, taro kambing d seberang n balik lgi
    2. petani nyebrang bareng sayuran, taro sayuran k sbrang, ambil kambing
    3. taro kambing di tempat awal, nyebrang brg serigala
    4.taro srigala di seberang
    5. balik lagi, n nyebrang bareng kambing....

    correct me if I am wrong

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 30
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: ayo bermain logika

    Post by TauffaN on Fri May 29, 2009 8:37 pm

    butul juga, selamat antunna dapet "+" reputation (karena "thank" cuma bisa sekali d satu topik)

    wah ana kehabisan soal, silahkan yg punya soal boleh dtawarkan.. ^_^


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    ipin
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 1
    HP : 0
    Reputation : -1
    Registration date : 12.07.09

    Re: ayo bermain logika

    Post by ipin on Sun Jul 12, 2009 1:08 pm

    aq punya soal ne...
    liat aja di http://bungsuclub.blogspot.com/
    Very Happy

    nina_apriyani
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 114
    HP : 223
    Reputation : 5
    Registration date : 10.02.09
    Age : 28
    LokasiJalan Lapan gang sawi rt 003/01 13710 pekayon ps rebo jak-tim

    Re: ayo bermain logika

    Post by nina_apriyani on Sun Jul 12, 2009 4:45 pm

    kok udah ada jawabannya sih.....
    btw ipin ini dah perkeanalkan diri lum...???
    perkenalkan diri dulu atuh...

    Sponsored content

    Re: ayo bermain logika

    Post by Sponsored content


      Waktu sekarang Sun Feb 19, 2017 11:37 pm