Bersama Anda Membangun Islam

Login

Lupa password?

Like/Tweet/+1

Latest topics

» Newbie!!... silahkan perkenalkan dirinya disini... ^^
Mon Oct 24, 2011 5:09 am by raden galuh agung permana

» update forum 2
Wed Sep 14, 2011 10:00 am by Admin

» Resep Kue Pernikahan
Sat Jun 04, 2011 12:42 pm by aisyah salimah

» Hidup Tak Kenal Kompromi
Sat Jun 04, 2011 11:54 am by aisyah salimah

» Rumah Dunia VS Akhirat
Sun May 22, 2011 11:59 pm by aisyah salimah

» Selamat Jalan Ibunda Tercinta
Sat May 21, 2011 3:48 pm by aisyah salimah

» Cara Youtube tanpa buffer tanpa software
Tue May 10, 2011 8:16 pm by kholis

» tok tok tok...!
Mon May 09, 2011 7:43 pm by santii

» catatan da'wah
Sat May 07, 2011 10:08 pm by nadiachya

Gallery


Top posting users this month

Top posting users this week


    hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Share

    mirro
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 21
    HP : 31
    Reputation : 0
    Registration date : 28.02.09

    hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by mirro on Tue Mar 31, 2009 11:13 pm

    sejak kemarin ada yg nyebarin brosur.. isi nya mempengaruhi qta biar golput..
    an liat nya se d kmps e..

    emang se golput itu hak asasi manusia tapiiiiii...
    an stuju ama MUI bahwa golput malah haram hukumnya..
    krna kalau qta golput brarti sma aj qta mendukung yg menang.. masalah nya qlo yg k pilih org yg slalu bermain" dg amanah nya.. itu berarti menzolimi diri dan rakyat yg berdaulat umumnya..

    nah nabi aj memerintah kn qta.. kalau dlm 1 klompok lebih dr 2 org maka hrus dianggkat pemimpin..
    qlo qta g ngangkat pemimpin ato imam bs dikatakan qta menyimpang dr ajaran beliau..

    ad jg yg ngomong ah smua caleg qlo ud jd aleg(angota legislatif) sma aj.. uud(ujung ujungnya doku)..
    yah memang itu g bs d pungkiri itulah fakta d lapangan..

    (tips milih caleg) mk nya qlo bs milih caleg yg bener" qta tw kesehariannya.. yg paling penting dia punya skill buat mimpin, wawasannya luas dan bener" ngejalanin amanah..

    tp ky na nak" faris g bkal ad yg golput.. ky na ud pd pnya pilihan.. tp an netral ye..

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by revoLUTHIon on Wed Apr 01, 2009 8:10 am

    hmm..mudah2an mahasiswa di gundar bisa berfikir lebih kritis,kalo bisa di arahin ke jalan yg benar dan bisa memilih dengan hati dan pikiran yg jernih..
    soal hasutan jgn di pedulikan..tp bikin hasutan baru

    jangan sampe yg kaya di bawah ini yg menang dan hal2 sejenis lainya seperti koruptor dll



    PASTIKAN BAHWA HARAPAN ITU MASIH ADA


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    mirro
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 21
    HP : 31
    Reputation : 0
    Registration date : 28.02.09

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by mirro on Wed Apr 01, 2009 9:51 pm

    wih.. dpet aj gmbar mega d sembah gtu bang..
    affraid

    maap.. qlo mega ngasih pup d maem jg kali ye..

    menjijikan.. Question

    phyna
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 38
    HP : 43
    Reputation : 0
    Registration date : 13.02.09
    Lokasijakarte bukan betawi

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by phyna on Thu Apr 02, 2009 10:52 pm

    beneran ada selebaran itu?
    masih ada?
    boleh baca?

    GOLPUT atau MENGGUNAKAN HAK PILIH sama2 akan dimintai pertanggung jawaban atas pilihannya..
    daripada tanggung2..mending menggunakan hak pilih..

    baik atau buruknya pemerintahan k depan, kita turut menentukan..
    gunakan hak pilih dengan bijak..pilih caleg2 yang bersih, peduli, profesional..

    LYa
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 110
    HP : 59
    Reputation : 1
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    Lokasijakarta

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by LYa on Fri Apr 03, 2009 6:03 am

    ini mah si fina udah kampanye lagi Very Happy

    Oki Kuswanda
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 129
    HP : 76
    Reputation : 1
    Registration date : 08.02.09
    Age : 30
    LokasiBogor

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by Oki Kuswanda on Fri Apr 03, 2009 4:24 pm

    phyna wrote:beneran ada selebaran itu?
    daripada tanggung2..mending menggunakan hak pilih..
    nyaah kalo ga dipake

    Oki Kuswanda
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 129
    HP : 76
    Reputation : 1
    Registration date : 08.02.09
    Age : 30
    LokasiBogor

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by Oki Kuswanda on Fri Apr 03, 2009 4:27 pm

    kita ga bisa maksa juga ma temen2 yang golput untuk memberikan hak pilihnya..

    mereka juga ga peduli dengan putusan MUI

    mirro
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 21
    HP : 31
    Reputation : 0
    Registration date : 28.02.09

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by mirro on Sat Apr 04, 2009 5:16 am

    maap selebaran nya ud an lecek" n dibuang k tong sampah..
    tpi banyak qo yg tw.. dy nyebarin d dpn longe kmps e bada asar..
    kmaren an liat dy ud g ad...

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 29
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by TauffaN on Sat Apr 04, 2009 8:26 am

    mirro wrote:
    tp ky na nak" faris g bkal ad yg golput.. ky na ud pd pnya pilihan.. tp an netral ye..

    hmmm... ana udah baca tentang selebaran itu, cukup kritis... tapi kayaknya hanya sekedar unek2 sebagian kecil golongan saja yang tertuangkan dalam leaflet,.. bolehlah dikategorika sebagai "spam"
    (maap kayaknya penjabaran ana panjang, kalo mau cepet ke bagian kesimpulan aja dipaling bawah ^^)


    jika kita berpikir mahasiswa itu netral, hmmm.. pikirkan lagi wahai saudaraku...
    baiklah saudaraku saya akan mengulangi apa itu artinya politik..
    Politik adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara. Pengertian ini merupakan upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.

    Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.
    Di samping itu politik juga dapat ditilik dari sudut pandang berbeda, yaitu antara lain:
    * politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama (teori klasik Aristoteles)
    * politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara
    * politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat
    * politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik.

    setelah berakhirnya jaman kekhalifahan (1492) dunia islam ini mengalami penglobalan yang terbagi atas tiga phase sampe skrg, dan membuat umat muslim didunia bagaikan terkotak-kotak, kemudian apa hubungannya dengan mahasiswa? ok.. Mahasiswa,,, beryukurlah antum/antunna dan ana dapat merasakan pendidikan sebagai mahasiswa dan berorganisasi, karena mungkin diberikan oleh Allah tingkat daya pikir yang lebih di masyarakat, karena daya pikir itulah sering terjadi pergerakan mahasiswa ke arah kebaikan bahkan ada juga sampai kearah kerusakan..
    ada beberapa penyebab pola pikir sebagian mahasiswa seperti ini :

    1. Gerakan mahasiswa tidak menyadari bahwa gerakan mahasiswa bukanlah semata gerakan moral tapi justru gerakan politik, sadar jika tanpa politik ya ambil kasus aja kemungkinan sangat besar untuk suatu event di LDK faris gak bakal jalan. baik dari segi pandanaan dari pihak kampus(betul gak pak IRwan ? ^^!), dari segi sponsorship, dan publikasi acara itu semua tidak luput dari nilai-nilai politik.

    2. Pertengkaran yang tidak produktif di kalangan aktifis mengenai pilihan idiologi dan metode aksi yang digunakan
    3. pola pikir yang aneh pada ADK, ketika seokor gazelle bangun dari tidurnya dia akan berpikir "jika saya tidak dapat berlalu lebih cepat dibandingkan singa hari ini maka saya akan binasa", begitu pula dengan sang singa ketika dia bangun sehari-harinya dia berpikir"jika saya tidak dapat berlali lebih cepat dibandingkan gazzelle hari ini maka saya akan kelaparan".
    nah inilah realita di dunia ini wahai Activis Dakwah, katika kita berpikir untuk membawa risalah yang baik menurut kita disuatu tempat, tapi musuh dari dakwah ini juga mimikirkan bagaimana untuk menggagalkannya,..

    4. Absennya kesadaran akan perlunya membina kekuatan dan jaringan kerja yang terorganisir,
    bro n sis, ketika kita sekerang hanya masih bisa berpikir " wahahahahaha ana-lah ADK yang alim, penyabar, tidak sombong, rajin ngaji, dan gemar menabung" tanpa adanya hal mengajak kepada kebaikan ke yang lain hanya untuk personal, maka musuh islam dengan tegasnya "kayakna gw buat suatu organisasi/partai/himpunan/serikat untuk bagaimana supaya orang2 Activis Dakwah untuk tidak bersatu".
    teman2... "keburukan dalam suatu jamaah itu adalah lebih baik dari pada kesucian/kebaikan sendiri", jika kita bergabung dalam suatu organisasi kampus maka daya tampung fokus kita adalah orang2 kampus, jika kita bergabung dalam suatu partai maka daya tampungnya adalah satu negara(jika partai itu yang mendominasi), saudaraku jika kita ingin menangkap ikan yang lebih besar gunakanlah jaring yang lebih besar.

    harus kita sadarai juga pada pergerakan mahasiswa.
    1. Gerakan mahasiswa dengan aksi massa dan isu politik nasional tidak terjadi sepanjang waktu
    2. Masa politik yang stabil sangat tepat diisi dengan penajaman intelektual, penajaman teori, kemampuan menulis serta beradu argumentasi dan berpolemik di surat kabar atau media eltronik
    3. Aktifis yang benar adalah mereka yang tidak semata memiliki sense of politics tapi juga sense of intelectual

    jika kita bandingkan dengan pergerakan mahasiswa Indonesia:
    1. Orientasi GM dulu adalah gugatan ke struktur kekuasaan, kini orientasinya selain gugatan ke struktur kekuasaan adalah pembentukan opini publik
    2. Format kegiatan GM dulu aksi massa, kini formatnya adalah aksi massa dan aksi informasi
    3. Kultur yang mendukung GM dulu adalah suhu politik yang tinggi ditandai krisis politik, kini kulturnya adalah suhu akademis yang tinggi yang ditopang oleh terintegrasinya sistem politik
    4. Organisasi yang menjadi wadah GM dulu adalah Ormas dengan metode mobilisasi massa, kini organisasinya adalah kelompok kecil dengan metode mobilisasi ide dan persepsi politik

    gerakan mahasiswa menurut pak "Romi Satria Wahono" terbagi dua metode
    metode 1
    1. Prestasi Akademik
    2. Madzab dan pemikiran Mahasiswa
    3. Opini lewat tulisan
    4. Konsistensi perdjoengan
    5. public speaking dan leadership
    6. Entepreunership

    metode 2 (IT mode)
    1. Tebar Kesholehan dan kreatifitas maya
    2. Lakukan Image branding di dunia maya
    3. Tebar pengaruh lewat tulisan di blog
    4. Focus di core competence
    5. Leadership dikomunitas maya
    6. Webpreunership


    *kesimpulan
    (bagi yang langsung membaca ksimpulan dan sering melakukannya: " ini lah mungkin cermin diri anda yang selalu ingin simple, tanpa tak pernah ingin tau akan prosesnya terlebih dahulu, hanya sebatas ingin melihat hasilnya, kalo baik hasilnya baru diliat prosesnya, kalo buruk hasilnya maka tidak dipedulikan bagaimana proses terbut sampe salah dan berusaha bagaimana cara untuk membenarkannya)

    ya.. sadar ataupun tidak bahwa Activis dakwah mahasiswa tidak luput dari pergerakan politik, tidak ada yang netral jika kita ingin mencapai tujuan yang kita inginkan dalam suatu usaha yang mulya yaitu dakwah, berpolitik lewat kepartaian tidaklah kotor asal dilakukan dengan benar dan bijak, partai bukan hal yang patut difanatismekan tapi dia adalah wadah kita dalam dakwah ini untuk memperlancar penyebaran misi dakwah dengan mudah di Indonesiaku dalam semua aspeknya, dan salah satu proses untuk tujuan berdirinya khilafah Islamiyah dan penerapan syariah secara kaffah Insya Allah dimuka bumi...
    walaupun tidak sempurna(karena kesempurnaan hanyalah milik Allah) maka kampanyekanlah partai yang kita anggap benar, dan jangan berdiam diri saja, ajak juga yang lain karena jumlah suaralah yang menentukan, jangan sampe karena kemalasan kita partai yang antum bela jadi kalah hanya selisih 1 suara, perjuangkanlah dengan bijak dan jangan sampai nanti orang "goblok" yang berkuasa karena ini urusan kita bersama warga Indonesia yang memliki pemikiran,

    dan jangan sampai menjadi Partai Kurang Suara, tapi jadikanlah Partai Kemenangan Syariah

    piuhh yak cukup.. mohon jika ada salah kata, karena saya juga masih belajar ^_^
    wassalamu'alaikum


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    mirro
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 21
    HP : 31
    Reputation : 0
    Registration date : 28.02.09

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by mirro on Sat Apr 04, 2009 10:50 pm

    wah.. dahsyat..




    materi liqo di upload k forum.. bgus.. bgus.. bgus..

    ky na debat qta di lanjut kn sodara"

    bukan kah politik hak asasi..
    dan memandang suatu parpol g hrus dr satu sisi doank..
    satu hal yg pling an g mau.. jd trlalu fanatik..
    ato memandang suatu hal hanya dr sebuah sisi.. menyatukan semua persepsi dan menjadikan nya hanya memiliki satu isi.. ini brlaku utk dri an pribadi dlm dri an sndiri..
    pdahal stiap manusia slalu memiliki ciri masing n bakat masing yg sengaja Allah memberinya pd setiap manusia or fitrah manusia..
    "inna sa'ayakum lasyatta".. usaha org emang beda"..
    tpi tetep brpegang tguh ama "illa liya'abudun"..
    n prinsip da'wah "la ikro ha fiddin"..
    jd dh an netral.. tp qlo ad yg lbih bagus knpa milih kls 2..
    spertina bkal bnyak yg mengugat an neh!!!!!!!!




    jd an msih looking around..
    cyclops

    ky na se msih Peluang Kemenangan Sempurna yg keliatan good..

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by revoLUTHIon on Mon Apr 06, 2009 3:09 pm

    ga semuanya manusia bisa dijijilin dengan pemikiran
    terutama kalo perut lagi kosong maka ideologi itu bohong

    gunakan lah perasaan jg


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    Oki Kuswanda
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 129
    HP : 76
    Reputation : 1
    Registration date : 08.02.09
    Age : 30
    LokasiBogor

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by Oki Kuswanda on Mon Apr 06, 2009 3:12 pm

    OOT
    geblek PKs mang paling banyak kepanjangannya euy..

    anak2 faris buat propaganda juga donk tentang contreng menyontreng

    bahwa kite kudu nyontreng caleg2 apalagi yang amanah..geto

    phyna
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 38
    HP : 43
    Reputation : 0
    Registration date : 13.02.09
    Lokasijakarte bukan betawi

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by phyna on Tue Apr 07, 2009 11:41 pm

    mirro wrote:
    spertina bkal bnyak yg mengugat an neh!!!!!!!!

    g digugat..saling berbagi aj..

    alhamdulillah yang an tau, temen2 di kelas lebih condong untuk contreng daripada kertasnya didiemin aj n disalahgunakan sama orang lain..meskipun ada yang males juga urus surat keterangan pemilu bagi mahasiswa daerah..
    (yaahh..sayang kan suaranya..)

    partai memang bukan untuk difanatikkan..karena partai itu hanya lah WADAH..
    penampung untuk menyalurkan tujuan bersama..penampung bagi para penggeraknya yang luar biasa..
    tanpa wadah..semua itu bisa jadi omong kosong..
    y..diserahkan ke masing individu tentang pilihan partainya..
    terserah sesuai hati..yang amanah, BERSIH, PEDULI, PROFESIONAL..harapan itu masih ada untuk menuju indonesia yang lebih baik..(ini bukan kampanye )
    INGAT pilihan kita ikut menentukan pemerinthan kedepan.

    Oki Kuswanda
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 129
    HP : 76
    Reputation : 1
    Registration date : 08.02.09
    Age : 30
    LokasiBogor

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by Oki Kuswanda on Wed Apr 08, 2009 8:25 am

    kalo partai difanatikan berarti tuh orang sangat2 ujub sekali

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 29
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by TauffaN on Wed Apr 08, 2009 2:24 pm

    waduh masih aja ini dibahas, tuh udah ana jabarin panjang lebar bgt,.....
    baca makanya baca.......,..

    ada yang mau ditanyakan ???
    (kalo ada yang ditanyakan monggo, kalo ada yang mau menambhkan ya monggo)

    @luthi
    bib, anu,.. itu postingan ana yg panjang dikasih repu dunk agh


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    panji_rachman
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 86
    HP : 10
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    LokasiParepare

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by panji_rachman on Tue Apr 14, 2009 3:48 pm

    hihihi...

    walaupun saya tidak baca selebarannya..palingan itu adalah ajakan untuk tidak terlibat dalam ranah politik demokrasi!!

    kejadian seperti itu mah wajar2 aja. kan kita sedang berada dalam lingkar hidup demokrasi..apa pun pendapatnya ya dianggap wajar dengan dalih kebebasan berpendapat dan keterbukaan (*harus dipertanggung jawabkan mah cuma slogan aja)

    tinggal orang yang baca aja..kira2 mau terima atau tolak??

    mau terima??silahkan aja..berarti partainya udah menang tuh (partai golput) tinggal ditanya aja rencana kedepannya mo ngapain aja tuh partai..

    mau tolak??so silahkan aja..jangan uforia kalo menang dan jangan kecewa kalo kalah..kan logika humanis sedang dijalankan. So cari yang baik2 aja..untuk indonesia n jangan asal pilih..untuk anak ko coba-coba kan ada xxxxxxxxxxxxxx (sensor)

    Wallahu A'lam


    _________________
    Kick Ashabiyah from this Forum
    Dakwah itu untuk mengajak bukan mengejek, janganlah saling mengolok dan menghina. Apakah kita merasa bahwa hanya kita saja yang akan berperan dalam dakwah sedangkan orang lain tidak?

    Sponsored content

    Re: hasutan GOLPUT d GUNDAR

    Post by Sponsored content Today at 6:40 am


      Waktu sekarang Sun Jan 22, 2017 6:40 am