Bersama Anda Membangun Islam

Login

Lupa password?

Like/Tweet/+1

Latest topics

» Newbie!!... silahkan perkenalkan dirinya disini... ^^
Mon Oct 24, 2011 5:09 am by raden galuh agung permana

» update forum 2
Wed Sep 14, 2011 10:00 am by Admin

» Resep Kue Pernikahan
Sat Jun 04, 2011 12:42 pm by aisyah salimah

» Hidup Tak Kenal Kompromi
Sat Jun 04, 2011 11:54 am by aisyah salimah

» Rumah Dunia VS Akhirat
Sun May 22, 2011 11:59 pm by aisyah salimah

» Selamat Jalan Ibunda Tercinta
Sat May 21, 2011 3:48 pm by aisyah salimah

» Cara Youtube tanpa buffer tanpa software
Tue May 10, 2011 8:16 pm by kholis

» tok tok tok...!
Mon May 09, 2011 7:43 pm by santii

» catatan da'wah
Sat May 07, 2011 10:08 pm by nadiachya

Gallery


Top posting users this month

Top posting users this week


    meRasa Paling Suci nan di Puji

    Share

    wafahassim
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 38
    HP : 40
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    LokasiDepok

    meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by wafahassim on Thu Aug 06, 2009 11:53 pm

    Melihat fenomena pribadi yang merasa paling suci dan haus ingin di puji.

    maka

    Teringat penggalan beberapa kalimat dari orang yang saya hormati,
    “..Ibarat mengayuh sepeda. Kalau mengayuh dengan pelan, maka perjalanannya akan terasa lambat, bahkan bisa jadi tertinggal.
    Kalau mengayuh terlalu cepat, maka perjalanannya terasa cepat, namun bila tidak sering dilatih akan cepat letih bahkan bisa jadi tergoda untuk berhenti dan akhirnya tertinggal pula..”
    .

    Ada juga yang bilang,
    “..kalo lagi manjat, ati-ati kalo dah tinggi, karena kalo jatoh sakiiiiit banget..”.

    Apa yang ada dalam benak dan fikiran anda, bila kalimat-kalimat di atas ditujukan kepada anda ??

    Mari saling berbagi, mengingatkan dan mendoakan
    agar senantiasa dikaruniakan keistiqomahan dalam amal kebaikan
    sekecil apapun itu..

    Selamat menikmati hidangan hidayah Alloh disetiap episode kehidupan ini dan nanti.
    Mohon maaf lahir dan bathin..

    Allahu’alam bish showwab =)

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by revoLUTHIon on Fri Aug 07, 2009 7:52 am

    duh,mungkin pesan nya terlalu singkat atau ane yg ngga ngerti yah


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    razi
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 119
    HP : 142
    Reputation : 0
    Registration date : 25.07.09
    Age : 26
    Lokasidepok

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by razi on Fri Aug 07, 2009 11:28 pm

    subhanallah bg H.,

    LYa
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 110
    HP : 59
    Reputation : 1
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    Lokasijakarta

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by LYa on Sat Aug 08, 2009 2:31 pm

    jadi maksudnya apaan sim??

    idup harus hati2 ya??
    biar cepat asal selamat??
    truzz....latihan naek sepeda ama manjat pohon???
    duuhhh.....lya ga ngerti sim maksudnyaaahhh.....

    wafahassim
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 38
    HP : 40
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    LokasiDepok

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by wafahassim on Sat Aug 08, 2009 10:11 pm

    Mmh.. Mmh.. Mmmmmhh !!!
    Sebenarnya dua perumpamaan di atas banyak contohnya, jadinya maap klo cuma ditulis perumpamaannya..
    diantaranya :
    1> perkara tilawah di bulan Ramadhan, kalo ujug-ujug langsung bener2 pas bulan ramadhan, satu hari satu juz biasanya cuma tahan beberapa hari dan alhamdulillah kalo gak seperti ntu..
    2> perkara semangat dalam beraktivitas, ada orang yang ujug2 SEMANGAAAAAT BANGET braktivitasnya (baik ruhy, jasad maupun fikiriyahnya), biasanya gak akan lama dan bisa jadi berujung dengan kekecewaan. Alhamdulillah kalo gak seperti ntu..

    intinya nikmatin proses perubahan ke arah kebaikan ntu dengan perlahan tapi pasti, dengan harapan bisa lebih memaknai arti dari proses demi proses menuju perubahan ke arah kebaikan tersebut dan proses latihan pun menjadi pendukung kesempurnaan amalan. Konon ada kisah sahabat Rasulullah saw yang tidak beranjak ke lembar berikutnya sebelum dia mengamalkan lembaran yang dia baca.
    Allohu'alam bish showwab..

    Segala kebenaran maupun kebaikan mutlak datangnya dari Alloh. Adapun kesalahan dalam penulisan ini, lantaran diri H yang masih banyak khilaf, salah, masih belajar dan masih lajang*.
    Saling mengingatkan dan saling mendo'akan agar senantiasa istiqomah. Terimakasih..
    Wassalamu'alaikum wr wb.














    *) "ehem.. ehem !! hihihiiii.. si H juaaalan?!"

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by revoLUTHIon on Mon Aug 10, 2009 8:11 am

    wafahassim wrote:Mmh.. Mmh.. Mmmmmhh !!!
    *) "ehem.. ehem !! hihihiiii.. si H juaaalan?!"

    jualan apaan sim ? lol!


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    Oki Kuswanda
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 129
    HP : 76
    Reputation : 1
    Registration date : 08.02.09
    Age : 30
    LokasiBogor

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by Oki Kuswanda on Mon Aug 10, 2009 1:42 pm

    kang hassim,,,

    topik yg ente buat bukan di obrolan umat bro ..
    ane pindahin yeeee

    wafahassim
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 38
    HP : 40
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    LokasiDepok

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by wafahassim on Tue Aug 11, 2009 9:02 am

    ELEUHH.. ELEUHH.. Sok atuh, Kang upami rek d pindahkeun mah.. Hapunten =)

    syarifurqon
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 55
    HP : 38
    Reputation : 2
    Registration date : 10.02.09
    Lokasidepok

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by syarifurqon on Tue Aug 11, 2009 11:08 am

    wafahassim wrote:Mmh.. Mmh..

    intinya nikmatin proses perubahan ke arah kebaikan ntu dengan perlahan tapi pasti, dengan harapan bisa lebih memaknai arti dari proses demi proses menuju perubahan ke arah kebaikan tersebut dan proses latihan pun menjadi pendukung kesempurnaan amalan. Konon ada kisah sahabat Rasulullah saw yang tidak beranjak ke lembar berikutnya sebelum dia mengamalkan lembaran yang dia baca.
    Allohu'alam bish showwab..
    Belajar dari pengalaman.. Jazakallah atas tausiyahnya dan tadzkirohnya.

    wafahassim wrote:
    Adapun kesalahan dalam penulisan ini, lantaran diri H yang masih banyak khilaf, salah, masih belajar dan masih lajang*.

    *) "ehem.. ehem !! hihihiiii.. si H juaaalan?!"

    Silahkan terjemahin sendiri sim..

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 29
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by TauffaN on Tue Aug 11, 2009 10:13 pm

    hasssim lagi dagang euyyyyy, dagelannnnnn.......

    @oki
    bib nte pindahin ke tausyah harian aja kali bi ^^


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    aoinoumi
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 29
    HP : 30
    Reputation : 0
    Registration date : 17.03.09
    LokasiDepok

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by aoinoumi on Tue Aug 18, 2009 11:51 am

    ehm.ehm..ehm...hassim...dah keluar "SIM" nya???

    bagus2... berarti komunikasi lancarrrr..... hahahaha...

    Teringat penggalan beberapa kalimat dari orang yang saya hormati,
    “..Ibarat mengayuh sepeda. Kalau mengayuh dengan pelan, maka perjalanannya akan terasa lambat, bahkan bisa jadi tertinggal.
    Kalau
    mengayuh terlalu cepat, maka perjalanannya terasa cepat, namun bila
    tidak sering dilatih akan cepat letih bahkan bisa jadi tergoda untuk
    berhenti dan akhirnya tertinggal pula..”
    .

    Ada juga yang bilang,
    “..kalo lagi manjat, ati-ati kalo dah tinggi, karena kalo jatoh sakiiiiit banget..”.

    Apa yang ada dalam benak dan fikiran anda, bila kalimat-kalimat di atas ditujukan kepada anda ??

    ya...klo kalimat itu ditujuin ke diri ini..berarti alhamdulillah..masih ada seseorang yang melindungi kita dari rasa sombong...masih ada yg ingetin...
    berarti diri ini harus lebih introspeksi...apa benar sudah "benar-benar" baik??

    wallahu'alam bishowab...

    Sponsored content

    Re: meRasa Paling Suci nan di Puji

    Post by Sponsored content Today at 7:52 am


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:52 am