Bersama Anda Membangun Islam

Login

Lupa password?

Like/Tweet/+1

Latest topics

» Newbie!!... silahkan perkenalkan dirinya disini... ^^
Mon Oct 24, 2011 5:09 am by raden galuh agung permana

» update forum 2
Wed Sep 14, 2011 10:00 am by Admin

» Resep Kue Pernikahan
Sat Jun 04, 2011 12:42 pm by aisyah salimah

» Hidup Tak Kenal Kompromi
Sat Jun 04, 2011 11:54 am by aisyah salimah

» Rumah Dunia VS Akhirat
Sun May 22, 2011 11:59 pm by aisyah salimah

» Selamat Jalan Ibunda Tercinta
Sat May 21, 2011 3:48 pm by aisyah salimah

» Cara Youtube tanpa buffer tanpa software
Tue May 10, 2011 8:16 pm by kholis

» tok tok tok...!
Mon May 09, 2011 7:43 pm by santii

» catatan da'wah
Sat May 07, 2011 10:08 pm by nadiachya

Gallery


Top posting users this month

Top posting users this week


    PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Share

    syarifurqon
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 55
    HP : 38
    Reputation : 2
    Registration date : 10.02.09
    Lokasidepok

    PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Post by syarifurqon on Tue Feb 10, 2009 4:54 pm

    http://www.21cineplex.com/perempuan-berkalung-sorban,movie,2004.htm

    Sinopsis :

    Ini adalah sebuah kisah pengorbanan seorang perempuan, Seorang anak kyai Salafiah sekaligus seorang ibu dan isteri. Anissa (Revalina S Temat), seorang perempuan dengan pendirian kuat, cantik dan cerdas. Anissa hidup dalam lingkungan keluarga kyai di pesantren Salafiah putri Al Huda, Jawa Timur yang konservatif. Baginya ilmu sejati dan benar hanyalah Qur’an, Hadist dan Sunnah. Buku modern dianggap menyimpang

    Dalam pesantren Salafiah putri Al Huda diajarkan bagaimana menjadi seorang perempuan muslim dimana pelajaran itu membuat Anissa beranggapan bahwa Islam membela laki-laki, perempuan sangat lemah dan tidak seimbang

    Tapi protes Anissa selalu dianggap rengekan anak kecil. Hanya Khudori (Oka Antara), paman dari pihak Ibu, yang selalu menemani Anissa. Menghiburnya sekaligus menyajikan ‘dunia’ yang lain bagi Anissa. Diam-diam Anissa menaruh hati kepada Khudori. Tapi cinta itu tidak terbalas karena Khudori menyadari dirinya masih ada hubungan dekat dengan keluarga Kyai Hanan (Joshua Pandelaky), sekalipun bukan sedarah. Hal itu membuat Khudori selalu mencoba membunuh cintanya. Sampai akhirnya Khudori melanjutkan sekolah ke Kairo. Secara diam-diam Anissa mendaftarkan kuliah ke Jogja dan diterima tapi Kyai Hanan tidak mengijinkan, dengan alasan bisa menimbulkan fitnah, ketika seorang perempuan belum menikah berada sendirian jauh dari orang tua. Anissa merengek dan protes dengan alasan ayahnya.

    Akhirnya Anissa malah dinikahkan dengan Samsudin (Reza Rahadian), seorang anak Kyai dari pesantren Salaf terbesar di Jawa Timur. Sekalipun hati Anissa berontak, tapi pernikahan itu dilangsungkan juga. Kenyataan Samsudin menikah lagi dengan Kalsum (Francine Roosenda). Harapan untuk menjadi perempuan muslimah yang mandiri bagi Anissa seketika runtuh

    Dalam kiprahnya itu, Anissa dipertemukan lagi dengan Khudori. Keduanya masih sama-sama mencintai.…

    Apakah cinta anissa dan Khudori berakhir di pernikahan? Bagaimana hubungan Anissa dan kedua orang tuanya dan Samsudin suaminya? Apakah Anissa dapat menjadi muslimah seperti yang diinginkan orang tuanya?

    Saksikan di bioskop-bioskop mulai 15 Januari 2009

    -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Sekarang film ini sedang banyak dibicarakan oleh para Tokoh Agama baik yang pro ataupun kontra.

    Bagaimana menurt teman2 smua? Apakah film ini layak untuk kita konsumsi.??

    yu2n
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 315
    HP : 321
    Reputation : 5
    Registration date : 06.02.09
    Age : 28
    Lokasijakarta

    Re: PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Post by yu2n on Tue Feb 10, 2009 8:52 pm

    in my opinion.............

    klo film islami di indonesia pasti UUC ( Ujung - ujungnya cinta)
    n pasti sampai menikah........
    mungkin itulah sensasi yg disukai oleh penoton remaja sekrang...

    tnp unsur percintaan, mungkin film2 religi sekaragng jarang ditonton
    dan fil ini pun ga akan laris d pasaran......

    wallahualam
    afwan

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Post by revoLUTHIon on Wed Feb 11, 2009 7:45 am

    g ngerti,laskar pelangi aja belum nonton <------ Suspect


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    Oki Kuswanda
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 129
    HP : 76
    Reputation : 1
    Registration date : 08.02.09
    Age : 30
    LokasiBogor

    Re: PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Post by Oki Kuswanda on Wed Feb 18, 2009 4:20 pm

    OOT

    kykanya bagusan laskar pelangi yah

    belum nonton juga sih

    yu2n
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 315
    HP : 321
    Reputation : 5
    Registration date : 06.02.09
    Age : 28
    Lokasijakarta

    Re: PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Post by yu2n on Sat Sep 26, 2009 7:49 am

    akhirnya muncul jg di tv nih filmnya, kontroversi banget penayangannya...

    bener2 penindasan kaum wanita banget pas pertamanya, tapi pada akhirnya happy ending and annisa bisa membuktikan klo buku2 modern ga menyalahi aturan al-quran n sunnah. perjuangannya berat bgt, dmulai dr suka menulis n terinspirasi dg tulisan PRAMOELIYA ANANTATOER yang pernah menulis di PENJARA, annisa ga nyerah. dari nyelundup buku2 ke pesantren itu sampe akhirnya dibuat perpus...wuihhh...salut deh sm annisa

    Sponsored content

    Re: PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN

    Post by Sponsored content Today at 6:54 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:54 pm