Bersama Anda Membangun Islam

Login

Lupa password?

Like/Tweet/+1

Latest topics

» Newbie!!... silahkan perkenalkan dirinya disini... ^^
Mon Oct 24, 2011 5:09 am by raden galuh agung permana

» update forum 2
Wed Sep 14, 2011 10:00 am by Admin

» Resep Kue Pernikahan
Sat Jun 04, 2011 12:42 pm by aisyah salimah

» Hidup Tak Kenal Kompromi
Sat Jun 04, 2011 11:54 am by aisyah salimah

» Rumah Dunia VS Akhirat
Sun May 22, 2011 11:59 pm by aisyah salimah

» Selamat Jalan Ibunda Tercinta
Sat May 21, 2011 3:48 pm by aisyah salimah

» Cara Youtube tanpa buffer tanpa software
Tue May 10, 2011 8:16 pm by kholis

» tok tok tok...!
Mon May 09, 2011 7:43 pm by santii

» catatan da'wah
Sat May 07, 2011 10:08 pm by nadiachya

Gallery


Top posting users this month

Top posting users this week


    Ikhwan Genit

    Share

    Abu_Azzam
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 96
    HP : 9
    Reputation : 0
    Registration date : 09.02.09
    Age : 36
    Lokasips.minggu

    Ikhwan Genit

    Post by Abu_Azzam on Sun Feb 15, 2009 8:02 am

    Mencermati, mendengar, dan melihat kondisi akhir-akhir ini, akhirnya saya berani menulis tulisan ini, Tidak lain untuk menasehati diri sendiri. Bila sudah nulis masak segh mau dilanggar, bila sudah menyeru ke orang lain masak segh diri sendiri tidak melakukannya, gengsi dunk ama Allah, nti di cap Allah sebagai orang yang “ Kaburo Maktan “ (Qs As-Saff 2-3) bisa gaswat total. Di cap genit oleh manusia segh ga begitu masalah, tapi bila di cap “genit “ oleh Alloh sudah menjadi masalah yang teramat besar. [Ingat konteksnya “genit” pada lain jenis yang bukan mahramnya].
    “ Ikhwan “ begitu kata bahasa arab yang artinya “ saudara laki-laki”, tetapi ternyata ada perkembangan makna, istilah bahasa indonesianya “ sinekdoke totem pro parte” ikhwan ialah seorang laki-laki yang sholeh, yang selalu ke masjid, seorang aktivis dakwah, mungkin ditambah lagi, jenggoters n congklangers ahh.. begitulah ikhwan. Mencoba menyoroti, Ya karena sifat n karakter mereka ga ikhwan bangetzzz jadi ya dimasukin dalam daftar ikhwan black list. Jujur, saya yang sekarang orangnya open mind, open source (emange linuxers Very Happy), n ga se saklek duluw (walau duluw juga ga begitu saklek) mencoba membuat kriteria ikhwan genit ( ditunggu bagi akhwat yang saklek, mungkin bisa menambahkan kriteria) Very Happy. Diantaranya sebagai berikut:
    1.Ikhwan genit akan bergaya dia paham agama tapi sebenarnya biasa-biasa saja.
    2.Ikhwan genit jarang ke Masjid, ke Masjidnya pas jum’atan saja. Pas Jum’atan aja masih diselingi ngantuk, rame sendiri, dan sibuk dengan HP nya.
    3.Ikhwan genit, akan menyingsingkan celananya alias menjadi sosok congklangers ( biar ga isbal ) di depan para akhwat sedang klo bertemu dengan cewek biasa diturunkan lagi celananya.
    4.Ikhwan genit suka chating dengan akhwat, diskusi dengan hal-hal yang ga perlu, katanya segh dakwah di dunia maya, tetapi yang diobrolkan jauh dari nilai esensi dakwah.
    5.Ikhwan genit suka nelpon-nelpon akhwat tanpa agenda yang jelas, lama banget, n mendayu-dayu, padahal sms saja bisa.
    6.Ikhwan genit, memanfaatkan amanah dakwah nya untuk kepentingan dirinya, dan menseleksi akhwat, menilai akhwat layak tidak untuk dirinya, sekufu tidak dengan dirinya, dan orientasi pribadi lainnya.
    7.Ikhwan genit memanfaatkan kepandaiannya dalam skill tertentu untuk menarik akhwat, misal skill memperbaiki komputer,HP, pemrograman, buat blog (site) dan buat proposal atau kerja teknis lainnya.
    8.Ikhwan genit berjalan suka jelalatan, klo ada akhwat yang melintas di depannya selalu memberi penilaian, “ akhwat ini 80, akhwat itu 70 … dsb”
    9.Ikhwan genit, sok perhatian ke akhwat, mempunyai belas kasihan yang terlalu berlebihan, padahal biasa-biasa saja sebenarnya bisa.
    10.Ikhwan genit, suka bercanda dan cair dengan akhwat, dan ga risih dengan syuro yang berhadap-hadapan.
    11.Ikhwan genit suka sekali sms tausiyah padahal sebenarnya dia lagi kangen saja sama akhwat idolanya, menurut saya etika sms tausiyah,” sent to all”, ga ada spesifikasi untuk ikhwan/akhwat tertentu, atau untuk lebih berhati-hati ikhwan sms tausiyahnya ke ikhwan dan akhwat ke akhwat.
    12. Ikhwan genit yang kebetulan mendapat amanah di kaderisasi, perhatian n sok campur tangan dengan kaderisasi akhwat, padahal jelas-jelas kaderisasi ikhwan dan akhwat benar-banar sesuatu yang terpisah, dan semuanya sudah ada yang ngurusin.
    13.Ikhwan genit suka menjanjikan “ nikah “ kepada seorang akhwat padahal itu masih lama banget menikahnya alias ngetek duluan, n yang terjadi akhirnya adalah back street.. wew parah!!
    14.Ikhwan genit suka koleksi foto akhwat, dan suka menge-crop foto akhwat yang jadi idolanya, dan lebih gila lagi, menjadikannya background atau screen servernya di komputernya atau laptopnya.
    15.Ikhwan genit suka koleksi teman-teman akhwat dengan FS, YM, dan sok perhatian ngasih komen di FS nya.
    16.Ikhwan genit ga suka kajian, tapi seneng beli buku, padahal bukunya juga ga di baca.
    17.Ikhwan genit suka jalan-jalan di Sunday morning dan melotot lihat akhwat cantik, n ga bisa Godhul bashor, ayo ikhwan tundukkan pandanganmu, biar kami bisa leluasa kalau harus berjalan di depanmu.
    “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, … (QS.An-Nuur[24]:30-310″
    18. Ikhwan genit dalam obrolan teman sesamanya yang dibicarakan selalu seputar akhwat, minim membahas ilmu dien, dan strategi dakwah.
    19.Ikhwan genit sering berkunjung ke tempat akhwat, banyak sekali alasannya, entah mau pinjem buku, mau ngantar sesuatu, atau apalah tanpa ada alasan yang jelas.
    20.Ikhwan genit suka tertawa terbahak-bahak ga karuan kalau lagi berkumpul sesamanya, padahal kelihatannya antheng & alim banget pas di depan akhwat & pas syuro’.
    Bagi yang termasuk didalamnya, yuuk… marii.. perbaiki diri, [termasuk saya juga!]. Mari mengazzamkan diri menjadi insan yang baik dan terbaik di depan penglihatan Allah atas kita. Dari cerita teman liqo’ saya, yang katanya kualitas kader kampus saat ini menurun drastis, pakaiannya segh ikhwani dan akhwati tapi spirit ruhiyah, haroky dan keilmuannya minim banget. Melesunya dakwah kampus karena hegemoni sekuler dan tuntutan akademik yang mengharuskan untuk cepat lulus dengan IPK yang bagus. Semoga tulisan ini memberi sedikit kontribusi untuk dakwah kampus kedepannya.
    Umar bin Utsman berkata: “ Ilmu itu adalah pemimpin, takut adalah pengemudi, sedangkan nafsu adalah kuda yang mogok diantara keduanya yang menipu dan berpura-pura. Waspadalah dan jagalah dia dengan siasat ilmu dan kemudikan dia dengan ancaman ketakutan, maka engkau akan mendapatkan apa yang engkau harapkan.”
    Abu Ja’far Al-Mihwali berkata: “ Haram atas hati yang mencintai dunia untuk mendapatkan ketenangan dan kehormatan ilahi. Haram atas jiwa manusia yang senang keduniaan untuk mendapatkan kemanisan dan kelezatan akhirat. Haram atas orang alim yang tidak mengamalkan ilmunya untuk dijadikan imam bagi orang-orang yang bertakwa”
    “ Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah nisacaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahan dan melipat gandakan pahala baginya.” (QS Ath-Thalaq: 5)
    Ana yakin Ikhwan ADK di gundar ndk ada yg seperti itu, ndk ada satu tapi buanyak….
    Nih tulisan tentang Ikhwan buat akhina revoLUTHIon yg katanya ana postingnya wanita melulu. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy flower

    panji_rachman
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 86
    HP : 10
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    LokasiParepare

    Re: Ikhwan Genit

    Post by panji_rachman on Sun Feb 15, 2009 11:24 am

    Astaghfirullah!!

    Syukron akhi Abu Azzam atas postingannya, insyaALLAH bermanfaat sebagai bahan instropeksi diri bagi saya, akhi, dan ikhwan2 yang lain....AMIN!!


    _________________
    Kick Ashabiyah from this Forum
    Dakwah itu untuk mengajak bukan mengejek, janganlah saling mengolok dan menghina. Apakah kita merasa bahwa hanya kita saja yang akan berperan dalam dakwah sedangkan orang lain tidak?

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: Ikhwan Genit

    Post by revoLUTHIon on Sun Feb 15, 2009 3:28 pm

    Nih tulisan tentang Ikhwan buat akhina revoLUTHIon yg katanya ana postingnya wanita melulu.

    jah...iya dunk..sebagai ikhwan kite kan mau diomongin jg


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    yu2n
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 315
    HP : 321
    Reputation : 5
    Registration date : 06.02.09
    Age : 28
    Lokasijakarta

    Re: Ikhwan Genit

    Post by yu2n on Sun Feb 15, 2009 4:10 pm

    ini termasuk bwt akhwat genit g???

    Razz

    panji_rachman
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 86
    HP : 10
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    LokasiParepare

    Re: Ikhwan Genit

    Post by panji_rachman on Sun Feb 15, 2009 10:03 pm

    ^setahu saya akhwat kagak ada yang genit....pemalu buanyak


    _________________
    Kick Ashabiyah from this Forum
    Dakwah itu untuk mengajak bukan mengejek, janganlah saling mengolok dan menghina. Apakah kita merasa bahwa hanya kita saja yang akan berperan dalam dakwah sedangkan orang lain tidak?

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 29
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: Ikhwan Genit

    Post by TauffaN on Sun Feb 15, 2009 10:16 pm

    koreksi yang yang sangat tajam, padat dan bermakna

    tapi, sebenernya ana masih bingung konteks "genit" yang dimaksud akh azzam disini bagaimana..
    yang ana tau genit itu ada yang bilang “Genit itu,”katanya, “suka mendramatisir sesuatu. atau “Genit: nggaya,”

    kemudian ada sedikit yang agak menurut ana masih terlalu saklek dengan pembahasannya dan bermakna ambigu, contoh
    3.Ikhwan genit, akan menyingsingkan celananya alias menjadi sosok congklangers ( biar ga isbal ) di depan para akhwat sedang klo bertemu dengan cewek biasa diturunkan lagi celananya.
    siapa tahu si ikhwan tersebut mengetahui medan dakwah yang sangat berbeda antara diLDK dan ketika terjun ke umum(dalam konteks topik ini adalah wanita), karena dari segi pemahaman saja sudah beda antar kader dan ammah,

    10.Ikhwan genit, suka bercanda dan cair dengan akhwat, dan ga risih dengan syuro yang berhadap-hadapan.
    sebenernya ini juga tergantung niat dan kondisi lingkungan, bagaimana ketika kita terjun kelapangan dan berhadapan dengan warga umum yang belum terlalu mengerti dan kita menerapkan dan ketika itu mereka menyaksikan dan mengikuti rapat tersebut, dana apakah kita harus risih??

    - cairnya juga dalam hal apa, ana mau tanya kepada ikhwah fillah semua, apakah suka dalam kondisi rapat(syura) itu dengan kondisi kaku? yang enak itu santay tapi fokus dan serius.., kemudian dalam kondisi tingkah laku sehari-hari, kadang2 walaupun tidak cair tapi sering terlalu menjadi kaku, misal ketika dijalan, si ikhwana berjalan disuatu gang kemudian melihat akhwata yang berjalan berlawanan arah, tau akan saling berpapasan, keduanya saling "Godhul bashor", si ikhwana pun melanjutkan perjalanan kemudian dia berpapasan lagi dengan teman kelasnya cewek cakep sexi pula(sebut saja namanya bunga), kemudian si ikhwana kembali menundukkan pandangan, sibunga bingung sambil bergumam "nih cowox jadi orang sombong amat", kalo tragedinya udah begini makin susah dah dakwah tersampaikan ke masyarakat umum persepsinya aja akan diri sudah jelek, dan apakah dakwah tersebut untuk muhrimnya saja? cewek ke cewek. cowok ke cowok aja ???,
    nah coba kalo perkaranya jadi begini ketika ingin berpapasan dengan bunga, si ikhwana pun melontarkan salam, dan menegur sapa dengan baik, kemudian yang menjadi pertanyaan kembali apakah sibunga tersebut lebih pantas diberi salam dan tegur sapa yang baik dibandingkan dengan akhwata yang sebelumnya lewat?? apakah ada perbedaan akan hal ini?? dan apakah si akhwata tidak bergumam yang sama dengan sibunga?? atau jangan2 gumamannya berbeda akan hal ini akhwata said "astaghfirullah ikhwan ini cair bgt ama cewek ammah" lohhh T_T,

    12. Ikhwan genit yang kebetulan mendapat amanah di kaderisasi, perhatian n sok campur tangan dengan kaderisasi akhwat, padahal jelas-jelas kaderisasi ikhwan dan akhwat benar-banar sesuatu yang terpisah, dan semuanya sudah ada yang ngurusin.
    kaderisasi ada beberapa bagian, bagian yang mana dulu nih, kalo dalam bagian perekrutan(kebetulan ana pernah diamanahkan disana) masalah pengaturan strategi perekrutan lapangan mau tidak mau si ikhwan harus ikut andil dalam hal tersebut(tanpa bermaksud sok ikut campur), karena yang direkrut tersebut bukannlah dengan basic santri semua, secara nih kuliah di gunadarma.

    14.Ikhwan genit suka koleksi foto akhwat, dan suka menge-crop foto akhwat yang jadi idolanya, dan lebih gila lagi, menjadikannya background atau screen servernya di komputernya atau laptopnya.
    15.Ikhwan genit suka koleksi teman-teman akhwat dengan FS, YM, dan sok perhatian ngasih komen di FS nya.
    cuma bisa ketawa aja sambil guling2 kalo inget bener2 ada kejadian nyatanya, gw gak ikut2an bib, bang azzam nih yang posting,bukan ana...

    20.Ikhwan genit suka tertawa terbahak-bahak ga karuan kalau lagi berkumpul sesamanya, padahal kelihatannya antheng & alim banget pas di depan akhwat & pas syuro’.
    sekali lagi ini sifatnya kondisioanal, anapun demikian sampe sekrg, ntah karena apa ketika sudah di baurkan antara sipria dan wanita dalam suatu forum apalagi sampai tak terhijabkan, kadang sering terlihat kaku, dan bahkan sampai dibilang kelihatan galak T_T,apakah ini karena ke"genit"an ana(astaghfirullah) atau apakah gara tak bisa menjaga diri dengan benar, atau apakah ana berusaha untuk menjaga wibawa, tetapi caranya salah.
    - dan juga tentang bercanda sesama ikhwan, ini juga susah sekali dihilangkan, ntah... ana kalo di teman2 kelas paling susah kalo bercanda, dan kalo pulang kekosan bercandanya ama laptop T_T,tapi kalo dah disekret/ atau kumpul sesama ikhwan apalagi temen 1 liqoan, wahhh... itu bisa bercanda dalam kategori "high end", ntah karena merasa senang bertemu, dengan saudara2 seperjuangan dalam dakwah ini, atau berusaha mencairkan suasana, atau emang bawaan "clan"..

    hmm point lainnya ana cuma meratapi dan coba mengoreksi diri, syukron bang azzam..

    at last bagus sekali nasihat bang azzam dan ingin ana tambahkan...
    bagi ana,"walaupun sudah terkenal sebagai THE IKHWAN/tidak", ana cukup bangga melihat jika seseorang ingin berhijrah dan berusaha mengikuti sunnah rasul dalam dakwah ini dan kita kembali lagi hanya Allahlah yang maha tau niatan makhluknya, sesuai hadits

    Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.
    (Riwayat dua imam hadits, Abu Abdullah Muhammad bin Isma’il bin Ibrahim bin
    Al Mughirah bin Bardizbah Al Bukhori dan Abu Al Husain, Muslim bin Al Hajjaj
    bin Muslim Al Qusyairi An Naishaburi dan kedua kitab Shahihnya yang
    merupakan kitab yang paling shahih yang pernah dikarang)
    Pelajaran yang terdapat dalam Hadits ini

    Niat merupakan syarat layak/diterima atau tidaknya amal perbuatan, dan amal ibadah tidak akan mendatangkan pahala kecuali berdasarkan niat (karena Allah ta’ala).
    Waktu pelaksanaan niat dilakukan pada awal ibadah dan tempatnya di hati.
    Ikhlas dan membebaskan niat semata-mata karena Allah ta’ala dituntut pada
    semua amal shalih dan ibadah.
    Seorang mu’min akan diberi ganjaran pahala berdasarkan kadar niatnya.
    Semua perbuatan yang bermanfaat dan mubah (boleh) jika diiringi niat karena mencari keridhoan Allah maka dia akan bernilai ibadah.
    Yang membedakan antara ibadah dan adat (kebiasaan/rutinitas) adalah niat.
    Hadits di atas menunjukkan bahwa niat merupakan bagian dari iman karena dia merupakan pekerjaan hati, dan iman menurut pemahaman Ahli Sunnah Wal Jamaah adalah membenarkan dalam hati, diucapkan dengan lisan dan diamalkan dengan perbuatan.

    dan juga, walaupun kita melihat hal yang benar2 ada sesuai kriteria yang bang azzam jabarkan, berusahalah untuk "...menasehati dalam kebenaran, dan menasehati dalam kesabaran" (al-asr:3), jangan sampai membuka aib orang lain kepada orang lain,karena jika itu salah maka akan terjadi fitnah(yang lebih kejam dari pembunuhan) dan walaupun benar itu adalah ghibah(bagaikan memakan bagaki saudaranya sendiri)

    syukran jazzakumullah..


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    LYa
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 110
    HP : 59
    Reputation : 1
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    Lokasijakarta

    Re: Ikhwan Genit

    Post by LYa on Sun Feb 15, 2009 11:11 pm

    deuhhh...ribed deh topan lol!

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: Ikhwan Genit

    Post by revoLUTHIon on Mon Feb 16, 2009 10:32 am

    mungkin tofan tersindir


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 29
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: Ikhwan Genit

    Post by TauffaN on Mon Feb 16, 2009 11:19 am

    pastinya , kalo kata "serious band": ikhwan juga manusia!! punya rasa punya hati, jangan samakan dengan batu berdiri.


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    panji_rachman
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 86
    HP : 10
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    LokasiParepare

    Re: Ikhwan Genit

    Post by panji_rachman on Wed Feb 18, 2009 6:37 pm

    TauffaN wrote:koreksi yang yang sangat tajam, padat dan bermakna
    tapi, sebenernya ana masih bingung konteks "genit" yang dimaksud akh azzam disini bagaimana..
    Tak usah bingung fan, baik pendapat akhi azzam maupun pendapat antum sah-sah aja...
    itukan hanya pendapat dari subyektif seseorang dan penilaiayan obyektifnya setiap orang pasti berbeda-beda. So, genit tidaknya tindakan kita pasti seseorang yang menilai dan niatnya kembali pada kita sendiri....walau memang terkadang suatu perbuatan yang kita anggap baik belum tentu orang lain anggap baik pula begitu juga sebaliknya....Af1 kalau ada yang salah Very Happy


    _________________
    Kick Ashabiyah from this Forum
    Dakwah itu untuk mengajak bukan mengejek, janganlah saling mengolok dan menghina. Apakah kita merasa bahwa hanya kita saja yang akan berperan dalam dakwah sedangkan orang lain tidak?

    yu2n
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 315
    HP : 321
    Reputation : 5
    Registration date : 06.02.09
    Age : 28
    Lokasijakarta

    Re: Ikhwan Genit

    Post by yu2n on Wed Feb 18, 2009 9:36 pm

    stuju bgt tuh......
    mnurut ane sih qt ga mesti ngikutin 1 info aja kan??? stiap org punya pendpat masing2( subjektiF), tfadhol kalo qt ga setuju sm pendapat yg satu ini n qt punya pendapat or refrensi laen juga gapapa khan???

    toh stiap org punya hak u/ mngemukakan pendapatnya walopun itu dtrima ato ga kan.....

    yang kedua, cara pandang seseorang pun bisa berbeda2,
    dalam arti pndangn seorang ikh1/ akhwt dg seorg cowo/cwe juga beda.
    OR WE CAN SAY~~~~~evryone is UNIQUE~~~

    masalah perilaku kita terhadap ikhwn or k cwo/cwe bisa jadi kondisional juga, karna mereka punya pandangan berbeda n untuk itu qt mesti mnyesuaikan dg pandangan mreka supaya g ad salah paham n terjalin silaturahmi yg kuat...

    dalam rapatpun kalo mmg membutuhkan keseriusan,,,pastinya stiap angota syuro tsb pny keadaran sendiri u SERIUS...karna ad beberapa rapat yang bisa sedikit cair agar tak terlalu tegang dsb..

    af1...wallahualam
    flower

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: Ikhwan Genit

    Post by revoLUTHIon on Thu Feb 19, 2009 10:16 am

    apakah ada perbedaan akan hal ini?? dan apakah si akhwata tidak bergumam yang sama dengan sibunga?? atau jangan2 gumamannya berbeda akan hal ini akhwata said "astaghfirullah ikhwan ini cair bgt ama cewek ammah" lohhh T_T,
    bilang aja lo cemburu
    cuma bisa ketawa aja sambil guling2 kalo inget bener2 ada kejadian nyatanya, gw gak ikut2an bib, bang azzam nih yang posting,bukan ana...
    sama gw jg lagi guling2an nih bib
    dan juga tentang bercanda sesama ikhwan, ini juga susah sekali dihilangkan, ntah... ana kalo di teman2 kelas paling susah kalo bercanda, dan kalo pulang kekosan bercandanya ama laptop T_T,tapi kalo dah disekret/ atau kumpul sesama ikhwan apalagi temen 1 liqoan, wahhh... itu bisa bercanda dalam kategori "high end", ntah karena merasa senang bertemu, dengan saudara2 seperjuangan dalam dakwah ini, atau berusaha mencairkan suasana, atau emang bawaan "clan"..
    tenang sodara ku,kita maklum kok, mari bersama kita berhijrah

    untung becandaaan nya high end jadi g semua orang tau cuma clan habib aja


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    yu2n
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 315
    HP : 321
    Reputation : 5
    Registration date : 06.02.09
    Age : 28
    Lokasijakarta

    Re: Ikhwan Genit

    Post by yu2n on Thu Feb 19, 2009 4:58 pm

    emg hig end ap coba??

    *ngetest MODE ON

    TauffaN
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 254
    HP : 264
    Reputation : 12
    Registration date : 05.02.09
    Age : 29
    LokasiKapuk Valley, margonda depok

    Re: Ikhwan Genit

    Post by TauffaN on Fri Feb 20, 2009 11:37 am

    @yu2n
    gak usah terlalu dipikirkan ukhti yu2n, anggap aja "high end" yang dimaksud adalah sejenis "makanan ringan"


    _________________
    "Imam Ahmad berkata: Ilmu itu tidak ada bandingannya apabila niatnya benar. Para muridnya bertanya: Bagaimanakah yang demikian itu? Beliau menjawab: ia berniat menghilangkan kebodohan dari dirinya dan dari orang lain." Pliss Klik Saya

    Sponsored content

    Re: Ikhwan Genit

    Post by Sponsored content Today at 7:52 am


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:52 am