Bersama Anda Membangun Islam

Login

Lupa password?

Like/Tweet/+1

Latest topics

» Newbie!!... silahkan perkenalkan dirinya disini... ^^
Mon Oct 24, 2011 5:09 am by raden galuh agung permana

» update forum 2
Wed Sep 14, 2011 10:00 am by Admin

» Resep Kue Pernikahan
Sat Jun 04, 2011 12:42 pm by aisyah salimah

» Hidup Tak Kenal Kompromi
Sat Jun 04, 2011 11:54 am by aisyah salimah

» Rumah Dunia VS Akhirat
Sun May 22, 2011 11:59 pm by aisyah salimah

» Selamat Jalan Ibunda Tercinta
Sat May 21, 2011 3:48 pm by aisyah salimah

» Cara Youtube tanpa buffer tanpa software
Tue May 10, 2011 8:16 pm by kholis

» tok tok tok...!
Mon May 09, 2011 7:43 pm by santii

» catatan da'wah
Sat May 07, 2011 10:08 pm by nadiachya

Gallery


Top posting users this month

Top posting users this week


    WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Share

    Abu_Azzam
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 96
    HP : 9
    Reputation : 0
    Registration date : 09.02.09
    Age : 36
    Lokasips.minggu

    WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by Abu_Azzam on Tue Feb 10, 2009 1:09 pm

    Just repost dari web tetangga.

    Perkembangan dakwah yang demikian pesat diikuti oleh berubahnya para pelaku di dalamnya
    ( Ikhwan dan Akhwat ) cuman ana mau kritisi Ikhwannya aja ahh, kalau akhwat kayaknya fine2 aja dehh paling masalah akhwat cuman 3 doangan :

    1. Hijab yang semakin pendek dan ketat ( Ngikutin modelah, trendilah coba dengerin taujihnya Alm.Ustad Rahmat Abdullah pas Kilas Balik Tarbiyah bisa nangisss deh akhwat yang punya argumen seperti ini ) Perjuangannyaaa Ukhtiii Waduuh Sampai banyak dipenjara, dipukuli, bahkan meninggal . So Keep Jadi ABG ( Akhwat Berjilbab Gede )
    2. Umur yang semakin bertambah namun jodoh tak kunjung jua ( Kebanyakan pasif jadi gak pantes disalahin ) Banyak Kader Akhwat berkepala 3 ( umurnya ) sampai sekarang belum walimah ( tanggung jawab duunk ) bahkan Murobbiyah istri ana dilangkahi 4 orang dari 5 Mutarrobbinya untuk menikah ( Beliau sampai sekarang belum menikah )
    Pesen dari para Ikhwan Kriterianya agak sedikit diturunin ... sedikit aja. Yang Krierianya harus tinggi yah dikurangin berapa centilah, yang harus keturunan Arab yah minimal mirip orang Arab lah ( Jenggotnya, Bacaan Tilawahnya ), yang harus punya rumah turunin dikit nyicil rumah atau ngontrak lah ( kok turun melulu )
    3. Maisyah yang banternya jadi guru TPA ( Mengikuti jejak Alm. Ustad Rahmat maunya jadi guru terusss tapi bagusss )

    Tapi Ikhwan ... Waduuuh ... Masalahnya bejibun ( berkaca di lingkungan ana )

    Oh.... Ikhwan
    Apa bedanya dengan si Marwan
    Si Ali, Paijo atau si Iwan
    Oh ternyata cuma sebutan

    Yah Ikhwan itu memang sebutan namun KITA HARUS BEDA dan KITA INI BERBEDA akhi, gerak-gerik antum, akhlaq antum, dan semuanya yang berbau antum ( baju, kaos kaki, celana ) itu dilihat, dirasa, didengar oleh masyarakat sekitar bahkan sedunia. Jadi kalau ada Ikhwan Korupsi pasti hebohnya sedunia, sampai-sampai Ikhwan Poligami bisa distop tuh rezekiya sama media massa ( AA Gym red ) padahal khan gak salah ya ( Melaksanakan Sunnah kok malah diboikot ) . Jadi seharusnyalah jadi Ikhwan harus jadi Teladan.

    Oh.... Ikhwan
    Walaupun tidak rupawan
    Alias modal tampang pas-pasan
    Tetep aja tebar senyuman

    Nah ini nih yang udah mulai hilang dari jagat raya pertarbiyahan ( kurang senyum ) kalau ketemu cembetut melulu kayak setrika belum dibaju eh baju belum disetrika. Senyum Itu Ibadah So Senyum Duunk tapi jangan keseringan ntar bisa bisa ...

    Oh.... Ikhwan
    Gayanya sih bisa ketebak & kelihatan
    Jenggot melambai,baju koko & sendal jepit usang
    Sesekali komat-kamit sambil jalan

    Ikhwan sekarang dah kerenz-kerenz dengan segala aktivitas dunia pekerjaannya "zuhud" diatas dah kagak ada lagi tuh. Sendal jepit buluk yang kalau putus dipakein peniti berganti sepatu atau minimal sendal gunung. Jenggot pun sekarang dah jarang terlihat di wajahmu yang rupawan ( mungkin tuntutan pekerjaan ) Baju koko pun hanya dipakai paling pas jumatan atau pas ramadhan doangan. ( Izzah Islamnya khan bisa diganti .. Katanya )

    Oh.... Ikhwan
    Nyarinya susah-susah gampang
    Kadang di masjid, kampus or sekolahan
    Mungkin juga lagi nyari sampingan
    Nggak taunya buat biaya walimahan Smile

    Nah ini nih yang miris lagi, jujur kalau nyari ikhwan di masjid kampung susahnya setengah hidup apalagi di sekolahan, kalau dikampus mah ana kurang tahu deh tapi yang sering ana denger biasanya ada di masjid cuman pas kalau ada rapat doangan, kalau pas sholat berjamaah ??? Wallahu'alam
    Mungkin lagi nyari sampingan buat walimahan akh .. ( Positif Thinking )
    Tapi kokdah lama gak dapet undangan ??? Tanya Kenapa ????

    Oh.... Ikhwan
    Ngomonginnya masalah aksi dan kepartaian
    Juga Liqo'an and hapalan
    Kata orang "Nggak ada bahasan yang lain, wan ?"

    Bener gak Paragraf diatas ??? , kalau ana pribadi merasa yang bener cuman baris 1-2 doang
    ( terutama didaerah ana ) kalau ketemu boro2 nanyain kabar, yang ada eh gimana acara baksos nanti, acara TOP nanti ( agak BETE juga nanggapinnye ) coz dah hilang ukhuwah yang pernah terkenang di kepala. Untuk Liqoan ( Hampir 30 % Ikhwan di Kelurahan ana yang sekarang dah gak liqo dan mereka fine2 aja ) sekalinya liqo itu pun jarang2 dan sering telat. Tarbiyah bukan segalanya, Tapi segalanya bisa dirubah dengan Tarbiyah. Apalagi hafalan yang masih berkutat di 30 Juz eh Juz 30 ( Dah 5 tahun LQ gak kelar2 akh??? Iyah nih sibuk ... ) Kata Teman ana akh Gema ( Presma IPB ) Hafalan Itu berbanding lterbalik dengan maksiat yang kita lakukan, jadi kalau hafalannya gak nambah2 bisa jadi maksiatnya terus bertambah tuh akh

    Oh.... Ikhwan
    Anehnya kalo lagi jalan
    Ngukurin tanah apa ngitung lantai sih, wan?
    Oh..... ternyata dia jaga pandangan !!!

    Sumpah dah jarang banget khan ngelihat Ikhwan model diatas ??? sekarang mah zaman keterbukaan jadi semuanya serba terbuka ( gubrakzzz ) jangankan jalan nunduk kayak nyari duit hilang rapat pun kini hijabnya telah hilang ( biar lebih konsentrasi katanya ) maksuuud nyaahhhh ???

    Ikhwan... Ikhwan...
    Lucunya kalo akhwat sedang berpapasan
    Langsung minggir! , acuh tak acuh kaya' musuhan
    (Gubrak...!!!!! apaan tuh, wan?)
    Eh.... dia jatuh, kagak ngeliat ada selokan Smile)

    Apalagi Ikhwan model begini .. dah langka dah dijamin .. yang ada sekarang kalau lagi pas2an kayaknya bakal senyum2, lirik2an sambil menegur salam.

    Oh.... Ikhwan, apa semuanya begitu, wan ?
    Ada nggak yang masih tebar pesona & jelalatan ?
    Berarti itu bukan ikhwan, (kan cuma sebutan ?!!)
    Nah para akhwat, hati-hati mungkin dia nyari
    pasangan

    Ada nggak yang sering jelalatan .. ADDDDAAAAA jangankan jelalatan, Telpon2an jam 1 malam, jalan bergandengan di pusat perbelanjaan, sampai ngapelin 8 akhwat setiap malam pun ADDDDAAA sekarang ( Dezighhh ) mentang2 sekarang nomor Delapan apa-apa serba Delapan. Coba 4 Orang ana suruh nikah aja nih orang.
    Ada kisah tragis bin magis di daerah ana ada seorang kader inti yang menikah ( emang masalahnya apa ?? orang mau menikah kok jadi masalah ) Ntar dulu bro/sis nih ikhwan menikahnya bukan sama Akhwat ( Baca Muslimah Tarbiyah ) atau Ikhwit ( Muslimah Non tarbiyah ) tapi dengan gadis biasa, kontan saja ini memebuat gempar seluruh kecamatan, gimana nggak ditengah penantian akhwat teldan yang jumlahnya mungkin ratusan bahkan ribuan nih Ikhwan nikahnya kok "sembarangan" ... Langsung saja ana kirim SMS ke beliau

    "Akhi menikah memang hak asazi antum mau kapan, dimana dan dengan siapa itu juga hak antum , namuuun wajah dakwah ini pun ada ditangan antum ( blaaa...blaaa...blaaa... )
    Mau tahu balasannya "habis ana cinta sih akh ... Cinta khan gak terduga ... "

    Tulisan diatas bukan bermaksud menjelek2an wajah ikhwan tersebut atau dimanapun Yang merasa Ikhwan berada , namun sebagai ajang koreksi buat kita semua ternyata masih banyak hal yang harus kita benahi lagi mulai dari Syakhsiyah Islamiyah kita, Binaul Usrah Kita, Binaul Masyarakat kita dll. Ini hanyalah wujud dari cintanya ana terhadap dakwah ini yang mungkin belum begitu besar dibandingkan antum semua namun jangan sampai kita terlena dengan segala yang ada dan sudah sepatutnyalah kita kemabali ke Assholah Dakwah yang sebenarnya. Wallahu'alam

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by revoLUTHIon on Tue Feb 10, 2009 1:23 pm

    wan,diomongin tuh albino


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    lauthfi
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 51
    HP : 4
    Reputation : 0
    Registration date : 09.02.09
    Age : 35
    LokasiJakarta

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by lauthfi on Tue Feb 10, 2009 1:51 pm

    Very Happy akh eko bisa aja nih kirim postingannya Very Happy

    syarifurqon
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 55
    HP : 38
    Reputation : 2
    Registration date : 10.02.09
    Lokasidepok

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by syarifurqon on Tue Feb 10, 2009 5:11 pm

    Siapa yang tersindir ya???? pale

    sembilanNyawa
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 41
    HP : 0
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by sembilanNyawa on Tue Feb 10, 2009 6:53 pm

    belum nikah Sad <--- loch, apa maksudnya coba

    nina_apriyani
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 114
    HP : 223
    Reputation : 5
    Registration date : 10.02.09
    Age : 28
    LokasiJalan Lapan gang sawi rt 003/01 13710 pekayon ps rebo jak-tim

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by nina_apriyani on Wed Feb 11, 2009 12:21 pm

    gak ngerti.....
    tapi sedikit tau...
    sekalian deh...nanya...
    kalo ada ikhwan yang menikah dengan wanita yang gak berjilbab, pandangan antum gmn?
    hehehe..cuma mau nanya aja c...

    lauthfi
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 51
    HP : 4
    Reputation : 0
    Registration date : 09.02.09
    Age : 35
    LokasiJakarta

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by lauthfi on Wed Feb 11, 2009 3:52 pm

    nina_apriyani wrote:
    kalo ada ikhwan yang menikah dengan wanita yang gak berjilbab, pandangan antum gmn?
    hehehe..cuma mau nanya aja c...

    Wah ada yg berani nih para ikhwan? Smile terutama yg masih membujang ?

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by revoLUTHIon on Wed Feb 11, 2009 3:56 pm

    berarti udah g jadi ikhwan lagi? bounce gampang kan albino

    ikhwan yg mana neh ?
    ikhwan = laki2
    or
    ikhwan = What a Face ya kalian tau lah


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    lauthfi
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 51
    HP : 4
    Reputation : 0
    Registration date : 09.02.09
    Age : 35
    LokasiJakarta

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by lauthfi on Wed Feb 11, 2009 4:10 pm

    sbenarnya masalah nikah ini nda usah pelik2 lah. intinya antum berani ato tidak. Kemudian nikah bukan sembarang nikah juga, perlu kekuatan karena mulai mengucap ijab qobul itu sudah perjanjian yg saat berat dipikul maka disitu salah satu letak qowwam bermula. Kemudian bukan hanya masalah cantik ato tidaknya calon wanitanya yg sekarang banyak terjadi atau lebih ke fisik tp juga adalah hak anak yg mesti ditanggung sama kedua org tuanya. spt apa yg dikatakan umar bin khattab, bahwa hak anak kepada orng tua terutama ayah ada 3 :
    1. Mencarikan ibu yg sholehah (bisa dilihat ditopik siroh tulisan akh eko purwanto mengenai istri hasan al banna)
    2. Memberikan nama yg baik bagi anaknya
    3. Mengajarkan Al-Qur'an atau agama kpd anaknya

    So, gmn tuh jadinya. Menjawab kira2 dari pertanyaan mba nina? mdh2an ada yg menambahkan.
    Wallahu'alam bishowab

    panji_rachman
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 86
    HP : 10
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    LokasiParepare

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by panji_rachman on Sat Feb 14, 2009 9:29 pm

    nina_apriyani wrote:
    kalo ada ikhwan yang menikah dengan wanita yang gak berjilbab, pandangan antum gmn?

    Kalo menurut saya tak ada masalah, mungkin ikhwan yang berani melakukannya sedang berdakwah dan berani keluar dari safety zone. Pandangan banyak aktifis sekarang ini adalah pernikahan yang sekufu!!! Padahal sekufu itu hanya Allah yang paling tau. Pandangan manusia hanya pandangan subyektif dan obyektif menurut apa yang dilihat...tetapi pandangan dan penilaian Allah yang lebih tepat!
    Contoh ada pandangan seperti ini:
    Aktifis cocoknya ama aktifis....tarbiyah lama cocoknya ama tarbiyah lama....se-manhaj, se-fikroh,dll.
    Padahal label ketakwaan seseorang tak ada legalitas dia aktifis atau bukan, tarbiyah lama atau baru.
    Karena bisa saja dia tidak aktif LDK kampus, LSM, Partai, dll tapi dia aktif dilingkungan rumahnya dengan menebarkan kebaikan.
    Lama tarbiyah juga bukan jaminan....kalaupun baru juga tidak bisa dibilang seseorang tidak paham, pasti tarbiyah yang hakiki adalah tarbiyah dari ALLAH kepada seseorang, bisa saja dia ditarbiyah dari sejak lahir hingga sekarang,,,,walaupun dia baru tarbiyah hanya beberapa bulan atau hari!!
    Se-manhaj / Se-fikroh? biasanya yang punya pandangan seperti itu akan berkata begini : "Hal ini untuk melancarkan jalan dakwahnya setelah menikah", dijaminkah??

    Wanita yang tidak berjilbab juga tidak bisa langsung didjudge tidak baik....mereka hanya belum paham....jadi ini tugas para dakwahners, tidak hanya ikhwan...akhwatpun juga!!!

    Intinya.....tak ada masalah menikah dengan wanita yang tidak berjilbab Very Happy yang patut disadari oleh para ikhwan adalah terus berusaha memperbaiki diri agar mendapatkan yang terbaik dari ALLAH bukan mempermasalahkan jilbab atau ga dan cantik atau ga!!

    So Ayo Semangat Ikhwaners kejar terus bidadarimu dengan Doa, Ikhtiar dan perbaiki diri terus



    Wallahu A'lam Bishawaf


    _________________
    Kick Ashabiyah from this Forum
    Dakwah itu untuk mengajak bukan mengejek, janganlah saling mengolok dan menghina. Apakah kita merasa bahwa hanya kita saja yang akan berperan dalam dakwah sedangkan orang lain tidak?

    intanafrilia
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 18
    HP : 0
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by intanafrilia on Mon Feb 16, 2009 9:20 am

    Siap gak ya akhwat hebat klo nikah sama ikhwan bakwan?!

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by revoLUTHIon on Mon Feb 16, 2009 10:42 am

    hmmm.....kadang2 ikhwan hebat itu menutupi diri
    berubah menjadi bakwan..biasanya ikhwan hebat tidak label freak mau di cap sebagai ikhwan yg kafaah...
    ikhwan sejati berharap hanya pada Allah yg nilai


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    LYa
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 110
    HP : 59
    Reputation : 1
    Registration date : 06.02.09
    Age : 30
    Lokasijakarta

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by LYa on Wed Feb 18, 2009 12:23 am

    weleh weleh...
    asal jgn dakwah dusta aje...
    hati-hati terhadap jebakan syaithan. Karena yang tampak indah selalu harus diperiksa dengan ukuran kebenaran.

    revoLUTHIon
    Senior Member
    Senior Member

    Jumlah posting : 243
    HP : 101
    Reputation : 3
    Registration date : 06.02.09
    Age : 29
    Lokasibekasi

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by revoLUTHIon on Wed Feb 18, 2009 7:55 am

    lyakeyen wrote:weleh weleh...
    asal jgn dakwah dusta aje...
    hati-hati terhadap jebakan syaithan. Karena yang tampak indah selalu harus diperiksa dengan ukuran kebenaran.
    makanya ku bilang 'kadang2' kalo selalu mah beneran bakwan Smile


    _________________
    Then which favors of 4WI will you deny As sins are revealed for us to be avoided

    panji_rachman
    Jr. Member
    Jr. Member

    Jumlah posting : 86
    HP : 10
    Reputation : 0
    Registration date : 06.02.09
    LokasiParepare

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by panji_rachman on Wed Feb 18, 2009 6:29 pm

    lyakeyen wrote:weleh weleh...
    asal jgn dakwah dusta aje...
    hati-hati terhadap jebakan syaithan. Karena yang tampak indah selalu harus diperiksa dengan ukuran kebenaran.
    dakwah dusta????
    contohnya?
    tolak ukurnya?


    _________________
    Kick Ashabiyah from this Forum
    Dakwah itu untuk mengajak bukan mengejek, janganlah saling mengolok dan menghina. Apakah kita merasa bahwa hanya kita saja yang akan berperan dalam dakwah sedangkan orang lain tidak?

    Sponsored content

    Re: WANTED !!! Akhwat Hebat & Ikhwan Bakwan

    Post by Sponsored content Today at 9:24 pm


      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 9:24 pm